Jus Buah Pembakar Lemak Tubuh



Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membakar lemak di tubuh, mulai dari melakukan olahraga hingga mengkonsumsi pil khusus. Selain cara tersebut, menjaga asupan nutrisi juga memiliki peranan penting dalam proses menurunkan berat badan. 

Buah-buahan merupakan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi saat menjalani program diet. Selain kandungan vitaminnya yang bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat, buah-buahan juga berkhasiat untuk mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh. 

Berikut Ini adalah Jus Buah Pembakar Lemak


jus  buahpembakar lemak tubuh

 

Jenis buah yang baik untuk kesehatan tubuh sebenarnya ada begitu banyak. Namun ada beberapa buah yang sangat baik jika dijadikan sebagai jus pembakar lemak tubuh.

Jus Apel
Apel merupakan buah yang sangat sering dimasukkan ke dalam menu diet. Hal ini tidak lepas dari kandungan vitamin C yang terdapat pada buah apel yang sangat banyak. Menjadikan apel sebagai jus sangat membantu lemak dalam tubuh untuk dicerna, hal ini jelas akan membantu anda dalam menurunkan berat badan. Selain itu, buah apel juga memiliki kandungan pektin yang bisa berfungsi untuk membatasai jumlah lemak yang akan masuk ke dalam sel-sel tubuh. 

Jus Tomat
Selain apel, tomat juga sangat baik digunakan untuk membakar lemak tubuh. Tomat sangat kaya akan kandungan vitamin C dan lycopene yang berfungsi mengubah asam amino menjadi zat karitin sehingga bisa membakar lemak dalam tubuh secara maksimal. Anda bisa mencoba untuk menjadikan buah tomat sebagai jus dalam menu diet anda yang akan membantu dalam proses penurunan berat badan.

Jus Blueberry
Blueberry juga bisa dimanfaatkan sebagai jus pembakar lemak dalam tubuh. Dengan kandungan polifenol serta vitamin C, blueberry dapat membantu untuk memecahkan lemak dalam tubuh. Blueberry terbukti secara medis dapat membakar lemak hingga 73% dibanding dengan buah lain. Mengkonsumsi jus blueberry secara rutin juga bisa mengatasi masalah obesitas. 

Jus Anggur
Meski berbentuk kecil, ternyata buah anggur berfungsi efektif dalam membakar lemak. Kandungan resveratol pada kulit buah anggur berkhasiat untuk membakar lemak sekaligus untuk mencegah penyakit kanker. Buah anggur ada yang berwarna hijau dan ungu, namun untuk dijadikan jus, sangat dianjurkan untuk menggunakan yang berwarna ungu. 

Jus Jeruk Bali
Jeruk Bali memiliki ukuran yang besar serta kulit yang tebal jika dibanding jenis jeruk lainnya. Jeruk Bali mengandung serat yang banyak sehingga bisa membantu peroses pencernaan dalam tubuh. Proses pencernaan yang baik dapat membuat lemak dalam tubuh terbakar secara maksimal. Mengkonsumsi jeruk Bali secara rutin dalam 3 bulan bisa menurunkan berat badan hingga 10 kg. 

Setelah anda mengetahui jenis buah apa saja yang baik untuk membakar lemak tubuh, saatnya anda untuk mengetahui bagaimana cara mengolah buah-buahan tersebut menjadi jus pembakar lemak tubuh. Dalam mengolah buah menjadi jus, anda harus melakukannya secara teliti agar kandungan nutrisi dalam buah tidak hilang begitu saja. 

Perlu diperhatikan untuk memilih buah yang segar dan bebas dari pestisida. Untuk menjadikan jus, cuci bersih menggunakan air dan iris sesuai kebutuhan. Pastikan untuk tidak mengupas kulit buah, karena dalam kulit buah juga terdapat banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, pastikan untuk tidak menambahkan pemanis buatan dalam jus. 

Dengan memperhatikan pilihan buah serta cara mengolahnya menjadi jus, maka lemak tubuh anda akan terbakar dengan maksimal jika rutin mengkonsumsi jus ini. Anda bisa mencoba ke lima varian jus di atas secara bergantian setiap harinya, agar tidak terlalu monoton sekaligus memberikan variasi dalam menu diet anda.