Tiga Cara Menambah Berat Badan


Cara Menambah Berat Badan - Menambah bobot tubuh dapat merupakan masalah yang serius. Satu-satunya cara untuk menambah bobot ini adalah dengan olahraga ketat serta makan lebih banyak. Di sini akan diungkap beberapat tips agar menambah berat badan tanpa menambah terlalu banyak lemak.




Berikut ini cara menambah berat badan : 


cara menambah berat badan

Makan yang banyak. Jika anda sudah berolahraga namun tidak juga bertambah gemuk, mungkin disebabkan karena anda kurang cukup makan. Bagaimana anda mengharapkan bertambah berat tubuh jika anda tidak mengkonsumsi kalori yang cukup untuk tingkat pembakaran kalori tubuh anda tiap hari? Konsumsi setidaknya 10 kalori perpon berat tubuh anda hanya untuk mempertahankan berat tubuh anda saat ini. Sedangkan untuk menambah berat tubuh anda, anda harus mengkonsumsi setidaknya 500 kalori lebih banyak daripada pemasukan kalori anda biasanya. Semakin banyak anda makan, maka semakin besar pula kemungkinan pertambahan bobot tubuh anda. Anda harus memilih dengan selektif makanan yang hendak anda konsumsi sehingga dapat menambah kualitas bobot tubuh tanpa mengkonsumsi terlalu banyak lemak.
Makan lebih sering. Makan lebih sering berhubungan dengan makan lebih banyak karena semakin banyak makanan yang anda makan, semakin banyak kalori yang anda dapat. Makan lebih sering juga akan membantu pencernaan anda. Sudah jelas lebih mudah untuk mengunyah makanan ringan berisi 500 kalori masing-masing daripada empat makan besar yang terdiri dari 100 kalori masing-masing. Jika memakan sesuatu dalam porsi besar, beberapa makanan tidaklah diproses dengan benar karena kurangnya hormon-hormon dalam metabolisme anda. Kelebihan makan ini berpotensial menjadi lemak di tengah perjalanannya.

Makanlah dengan proporsi yang tepat. Protein adalah hambatan utama syaraf otot dan gizi penting untuk menambah berat tubuh serta membangun massa otot. Tapi anda juga harus memperoleh jumlah karbohidrat dan lemak yang cukup. Proporsi yang direkomendasikan dari karbohidrat, protein dan lemak adalah kurang lebih 50:35:15. Proporsi ini dapat diterapkan kesemua pola makan tanpa memikirkan pemasukan kalori total. 

Itulah cara menambah berat badan, semoga bermanfaat