Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Anda sedang mencari cara menghilangkan komedo secara alami? Berarti anda tepat membaca artikel ini. Sebetulnya ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi komedo. Yang pertama dengan scrubbing, laser, menggunakan krim malam atau dengan peeling. Dan biayanya lumayan mengeruk kantong jika kondisi uang anda pas-pasan. Akan tetapi, mengapa harus mencoba yang mahal jika dengan cara yang alami saja kita sudah bisa mengusir komedo dari wajah? Alam ternyata sudah menyediakan bahan-bahan alami untuk mengatasi komedo yang muncul di hidung kita.



Berikut Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Untuk menghilangkan komedo secara alami ada dua langkah penanganan yaitu penanganan dari dalam tubuh dan penanganan dari luar tubuh. Lakukan kedua penanganan untuk hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dari Dalam

1.  Minum air putih. Air putih akan membantu produksi keringat yang akan membantu mendorong keluar si komedo tersebut. Dan ternyata, malas minum air putih bisa menyebabkan si komedo enggan pergi.


2. Mengkonsumsi buah dan sayuran. Nutrisi yang didapatkan dari buah-buahan dan sayuran dapat memberikan perawatan yang maksimal bagi kulit. Vitamin E, A, dan C akan membantu proses regenerasi dan pemenuhan nutrisi, sehingga kulit kembali menjadi segar dan indah.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dari Luar

1. Rajin membersihkan sisa makeup. Jangan keburu tidur sekalipun mengantuk sehabis berkegiatan sepanjang hari. Sempatkan untuk membersihkan sisa makeup dan mencuci wajah dengan sabun sebelum tidur. Biarkan kulit beristirahat dan bernafas lega setelah seharian harus dihadang oleh makeup.
2. Masker wajah. Perasan sari jeruk nipis akan membantu membuka pori-pori serta membersihkan sisa kotoran yang ada di dalam pori-pori. Setidaknya seminggu sekali, gunakan masker ini sehingga komedo ogah tinggal lama-lama.
3. Gunakan tea tree oil. Ampuh mengatasi jerawat, tea tree oil bisa mencegah munculnya jerawat baru. Oleskan di daerah T, pipi dan dagu, sehingga daerah tersebut tidak menjadi sarang yang baru bagi komedo dan jerawat.
4. Basuh dengan air teh. Basuh wajah dengan air teh yang mengandung antioksidan tinggi selama dua kali seminggu. Selain itu, teh juga akan membuat kulit lebih segar dan lembut.
5. Gunakan alat yang higienis. Komedo tak bisa hilang begitu saja. Ia harus dikeluarkan dari pori-pori sehingga tidak menyumbat dan menyebabkan munculnya jerawat. Namun memencet sembarangan juga bisa menyebabkan resiko yang besar bagi kulit cantik. Untuk itu, anda harus menggunakan alat-alat yang cukup steril. Saat ini, ada alat khusus yang digunakan untuk mengeluarkan komedo. Sebelum digunakan, sterilkan dengan menggunakan alkohol. Baca juga tentang cara menghilangkan bekas jerawat

Itulah cara menghilangkan komedo secara alami, semoga bermanfaat..