Contoh Karya Tulis Ilmiah Tentang Sampah

Contoh Karya Tulis Ilmiah Tentang Sampah Download


di bawah ini ada Contoh karya tulis ilmiah tentang sampah dalam bentuk PDF, silahkan di downlad. Semoga saja contoh karya tulis yang disajikan ini bisa membantu anda yang sedang mengerjakan karya tulis terutama tentang sampah.

Secara garis besar di dalam contoh karya tulis ilmiah tentang sampah ini terdapat Pendahuluan, isi dan penutup. Disajikan secara lengkap dari awal sampai akhir. Makalah ini ditulis oleh mahasiswa universitas malang.


Krya tulis ini berjudul : “PEMANFAATAN SAMPAH PLASTIK DAN LIMBAH MARMER SEBAGAI BAHAN BAKU ORNAMEN BANGUNAN UNTUK SOLUSI PENANGANAN PENCEMARAN LINGKUNGAN” dan ditulis oleh tiga orang mahasiswa.

Ini merupakan contoh karya tulis ilmiah tentang sampah yang sangat lengkap. Karya tulis ini sangat lengkap dari mulai awal sampai akhir. Bisa dijadikan acuan untuk tugas pembuatan karya ilmiah anda baik di sekolah ataupun di kampus. Anda bisa ubah judulnya sesuai dengan keinginan anda. Sebagai contoh “Dampak perilaku Membuang Sampah Sembarangan Terhadap Lingkungan”, dan masih banyak sekali judul yang bisa dikembangkan dari permasalahan sampah ini.

SILAHKAN DOWNLOAD CONTOH KARYA TULIS ILMIAH TENTANG SAMPAH


Permasalahan sampah di Indonesia tidak akan ada habisnya. Semakin hari masalah sampah ini semakin besar, apalagi di kota-kota besar. Masalah ini timbul karena prilaku masyarakat yang belum begitu peduli dengan pentingnya membuang sampah ke tempat yang benar. Selain itu masyarakat belum begitu peduli untuk memisahkan antara sampah organik dan sampah anorganik.

Perlu terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya membuang sampah dengan baik dan benar. Tugas mensosialisasikan ini merupakan tugas bersama seluruh aspek masyarakat yang sudah mengerti akan pentingnya membuang sampah dengan baik. Jika hanya mengandalkan pemerintah maka upaya untuk menangani masalah sampah ini akan lebih lama. Percuma juga sebetulnya pemerintah mengelola sampah jika tidak dibarengi dengan pendidikan tentang pengelolaan sampah di masyarakat.

Dalam rangka mensosialisasikan tentang pentingnya mengelola sampah di masyarakat, perlu tenaga-tenaga terdidik yang memberikan wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya mengelola sampah dan bahayanya apabila proses pembuangan sampah ini tidak benar. Maka diharapkan generasi muda semakin banyak memunculkan karya tulis ilmiah tentang sampah supaya hasil dari tulisannya bisa dipublikasikan ke masyarakat.

Untuk mendidik masyarakat berpola hidup bersih dan sehat dengan cara membersihkan sampah-sampah dan membuangnya ke tempat yang benar memang butuh kesabaran tingkat tinggi. Perlu upaya yang berkesinambungan, bukan hanya penanganan yang sifatnya hanya sementara. Pendidikan ini harus diberikan semenjak anak-anak, karena mendidik untuk membuang sampah yang baik pada anak-anak akan menjadi karakter baik kelak ketika mereka menginjak usia dewasa. Jadi mereka sudah punya wawasan dan perilaku yang baik tentang cara membersihkan sampah dan bahkan pengelolaannya. Saran saya ini dimasukan kedalam kurikulum pendidikan, karena kalau mau di urai, dari tema tentang sampah ini saja bisa sangat beragam bahasannya.

Contoh karya tulis ilmiah tentang sampah AMBIL DISINI